Selasa, 06 September 2011


Studi di Amerika

Studi-Di-Amerika
Amerika merupakan salah satu negara tujuan para pelajar yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Terkenal dengan sekolah-sekolah dan universitas-universitas ternama seperti Berkeley, Harvard, dan UCLA, membuat kualitas pendidikan di negara Amerika sangat tinggi. Ditambah juga dengan kualitas para pengajar dan ilmu yang diajarkan membuat banyak pelajar ingin meneruskan studinya di Amerika.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan studi luar negeri Anda di Amerika, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut:

1.      Melakukan perencanaan pendanaan

Pendanaan sangatlah penting untuk dibuat perencanaannya sebelum Anda memutuskan untuk studi di Amerika. Lakukan dengan sangat hati-hati agar Anda bisa melakukan studi dengan tenang, tanpa harus khawatir kekurangan uang. 

2.      Melakukan riset 

Riset-riset yang bisa Anda lakukan selain biaya studi adalah, biaya asrama, biaya hidup Anda selama tinggal disana, biaya transportasi, dan biaya-biaya yang tak terduga, seperti biaya pengobatan jika Anda sakit, biaya untuk pembelian buku-buku yang menyangkut studi Anda. Lakukan riset ini karena biaya-biaya ini berbeda antara satu negara bagian dengan negara bagian lain.

3.     Kualitas pendidikan 

Biaya studi yang tinggi tidak menjamin kualitas pendidikan di suatu sekolah atau universitas. Dalam arti, bisa saja ada sekolah atau universitas yang biaya studinya tidak mahal tapi kualitas pengajar dan ilmu yang diberikan lebih baik dibandingkan sekolah atau universitas yang biaya studinya mahal. Anda harus memperhatikan hal ini juga sebelum Anda memilih sekolah atau universitas di Amerika

4.     Komunitas pelajar

Jika memungkinkan, pilihlah sekolah atau universitas yang memiliki komunitas pelajar dari Indonesia. Ini memudahkan Anda jika Anda menemukan kesulitan di sekolah atau universitas tempat Anda melakukan studi. Dengan adanya teman-teman pelajar dari negara asal Anda, bisa membuat Anda lebih betah ketika melakukan studi di Amerika.

Demikianlah beberapa tips yang mungkin bisa membantu sebelum Anda melakukan studi luar negeri di Amerika. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Studi Di Luar Negeri Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger